Jumat, 21 Desember 2012

Bedah Website Marketing List PT. Bajaj Auto Indonesia

Assalamualaikum teman-teman blogger. Apa kabar nih? Pastinya baik-baik saja kan.
Berhubung ada tugas dari dosen, kali ini saya akan membedah website PT. Bajaj Auto Indonesia dari segi product (produk), promotion (promosi), price (harga) dan place (tempat).

Sebelum saya membedah website PT. BAI (Bajaj Auto Indonesia) alasan saya membedah website tersebut adalah karena saya dan keluarga adalah penunggang Bajaj Pulsar. Secara pribadi saya dan keluarga sangat puas dan nyaman mengendarai produk-produk dari negeri India ini. Untuk Aktivitas sehari-hari saya menggunakan Bajaj Pulsar DTS-i 200  tahun 2008. 

Tampilan Awal Web Bajaj Auto Indonesia

Dari produk (product) PT. BAI (Bajaj Auto Indonesia) mengeluarkan 3 varian sepeda motor bertipe naked bike dan semi fairing yaitu : Pulsar DTS-i 180, Pulsar 135 LS dan Pulsar DTS-i 220 (semi fairing). Di bawah ini terlihat tampilan web daftar produk dari bajaj pada konten menu product yang ditampilkan secara sub menu.

Tampilan Daftar Produk PT. BAI

Selanjutnya dari segi promosi (promotion) Bajaj sebagai pabrikan India merupakan pemimpin teknologi busi kembar dalam satu ruang bakar seperti yang ditulis di header webnya "WORLD LEADER IN TWIN SPARK TECHNOLOGY" tulisan ini merupakan promosi yang penting untuk menarik konsumen dalam hal memamerkan teknologi yang di miliki oleh Bajaj.

Teknologi yang digunakan pabrikan Bajaj

Selain itu Bajaj memiliki jargon khusus yaitu "PULSAR PASTI LELAKI" yang artinya menurut saya bajaj dengan pulsarnya merupakan motor yang di khusus kan untuk kaum lelaki karena sepengetahuan saya PT. Bajaj tidak mengeluarkan produk motor bebek atau skutik melainkan hanya mengeluarkan varian pulsar yang identik dengan motor batangan. Selain itu motor-motor produksi PT. Bajaj memiliki bobot yang bisa dibilang lebih berat dari kompetitornya namun stabil untuk bermanuver pada kecepatan tinggi. {sudah dibuktikan oleh saya dan bapak saya waktu touring bersama JMMC (Jasa Marga Motorcycle Club)}. Itu lah sebab jargon dari pulsar adalah "PULSAR PASTI LELAKI". Hanya saja karena pabrikan Bajaj masih baru bermain dalam kancah dunia otomotif roda dua di Indonesia banyak dari masyarakat pada umumnya memilih produk yang lebih branded (bermerek) padahal dari segi kualitas produk sama bahkan lebih baik.

Jargon Bajaj Pulsar Series

Dari segi harga (price) motor Bajaj (Pulsar) merupakan motor yang sangat value menurut saya di banding dengan kompetitor yang lain. Contoh Bajaj Pulsar DTS-i 220 dengan 220 cc PT. BAI hanya menjual 19,25 juta rupiah OTR Jakarta bandingkan dengan produk yang lain dengan kubikasi di bawahnya harga bisa lebih  dari harga motor Bajaj Pulsar tersebut.


Lalu tempat (place) maksudnya disini adalah dealer. PT. BAI memiliki 150 jaringan lebih dealer resmi dari Sumatera Utara hingga Papua dan memiliki bengkel mitra sebanyak 8 area (kota) dimana 1 area (kota) terdapat 3 s.d. 28 bengkel mitra. Jadi jangan takut akan 3S (Sales, Service & Spare parts) karena PT. BAI sudah mengembangkan & menjamin produknya dengan sepenuh hati di negeri tercinta ini.

Tampilan Sebagian List Bengkel Resmi PT. BAI

Tampilan Sebagian Bengkel Mitra PT. BAI

Demikian pembahasan saya mengenai "Bedah Website Marketing List Bajaj Auto Indonesia". Mohon Maaf jika ada isi dari blog saya ini yang kurang berkenan. Terima kasih kepada www.bajaj-indonesia.com yang sekiranya web tersebut saya bedah guna memenuhi tugas perkuliahan softskill mata kuliah pengantar bisnis informatika.

Sumber : www.bajaj-indonesia.com
               http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2012/12/letter-bai.jpg?w=460&h=613
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZPE_SyoV5KTthQNbbCd-kIE_k7U7RNPntTSZ25winNzPpL4b8rNq9EQenlL_nKzhHFzTdKvBWePyPvPs0KjUiRlq7-Ku__V97uMc8IKAkTFHvRgC5f-yC6PBMHWRjHC6zja4UM6oTz78b/s1600/PASTI+LELAKI.gif

1 komentar:

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami mengajukan kerjasama dalam pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN

    Service Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera)
    Pengurusan Depperindag,Sucofindo,BPOM,Karantina dll.
    Pengiriman Domestic antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat

    Kami menyediakan container office sebagai berikut,
    Containert Office 20 Feet Standar Rp.
    Containert Office 40 feet standar Rp.
    Kondisi 80-85 %
    Containert Office 20 feet with Rp.
    Containert Office 20 feet with Rp.
    Kondisi 80-85 %

    Utuk perincian semua biaya customs clearance import maka kami perlutau data barang sbb,
    Invoice & Paking List.

    Utuk perincian semua biaya door to door import maka kami perlutau data barang sbb,
    Invoice & Paking List + Alamat jelas negara asal & Alamat jelas di indonesia.

    Utuk perincian semua biaya domestics maka kami perlutau data barang sbb,
    Paking List + Alamat jelas untuk pengambilan barang & Alamat jelas Bongkar barang.

    Berikut Attecment terlampir
    Kami menerima barang2 seperti Alkohol, Kimia, tetapi kimia yang ada disertai MSDS (Material Safety Data Sheet).

    Untuk keterangan lebih lanjut silah kan hubungi kami di nomor ( 021) 8549-5217 Hp.081905595199

    Best Regards,

    Jhony Wijaya
    Detp. Exim
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
    PT.CITRA SENTOSA PERKASA
    Jl. Matraman Raya No 7.Jakarta 13140 INDONESIA
    Phone: 021 85495217 ( Hunting ) Fax: 021 85495227
    Email : pt.citralogistics@yahoo.co.id,pt.citrasentosaperkasa@yahoo.co.id
    pt.citralogistics@gmail.com, jhony.cspcargo@gmail.com, pt.citrasentosaperkasa@gmail.com, jhony.csplogistics@gmail.com
    Website : www.citralogistics.com

    BalasHapus